Viral ! Cuitan Netter Duga Anak Alami Tanda Depresi

Viral ! Cuitan Netter Duga Anak Alami Tanda Depresi

Anak Alami Tanda Depresi – Trending ini bermula dari seorang warganet yang membagikan kisahnya di Twitter. @Hujandisenja bercerita seputar buah hatinya yang mengalami rasa sedih tanpa karena, perempuan hal yang demikian merasa khawatir dengan situasi buah hatinya yang tiba-tiba murung itu.

“Hari ini buah hati saya berumur lima tahun mengalami rasa sedih yang gak kelar-kelar. Bermula dari diam dan bengong, lalu saya tanya kenapa? ‘Gak tau ibu, saya sedih tapi saya gak tau sedih kenapa,’ Tangisanya pun meledak,” ujar @Hujandisenja.

Perempuan hal yang demikian merasa khawatir, pasalnya ia teringat seorang psikiater pernah berbincang-bincang mengenai penyakit mental yang dapat turun ke salah satu buah hati.

“Duh, saya takut banget autentik. Mengingat umut buah hati saya masih lima tahun, ada banyak pertanyaan di kepala saya. Saya hanya dapat peluk dan bilang ‘gapapa nangis aja, ibu di sini’,” ungkapnya.

Untuk mengalihkan perhatian, @Hujandisenja pun mulai mencari aktivitas yang dapat menghibur suasana hati buah hatinya seperti membikin roti bersama.

“Gak lama, dikala mesti nunggu proofing roti selama sejam, ia meminta ke kamar saya, tiduran sama-sama. Minta disetelkan animasi Molang. Namun tetap ia diam dan gak ketawa sementara adiknya ketawa mengakak nonton animasi. Jujur saya khawatir. Saya ngeri ia depresi,” kata @Hujandisenja

Akun hal yang demikian menuturkan, buah hatinya acap kali murung dan menangis tersedu-sedu hingga meminta terus didampingi oleh ibunya.

“Gak tahu kenapa tapi saya telah bilang bapaknya, mungkin buah hati ini perlu bantuan, perlu ke psikolog. Gak tau kenapa tapi feeling saya, mental ia sedang tak sehat,” tambahnya.

@Hujandisenja mengaku khawatir dengan situasi buah hatinya, karena ia menyangka tanda-tanda depresi telah timbul.

“Sangat saya takutkan, cikal bakal depresi ini telah kelihatan hari ini. Akhirnya jelas buat saya,” jelasnya.

Dalam akhir cuitannya, @Hujandisenja berterima kasih atas doa yang diberi oleh pengikutnya di Twitter.

@Hujandisenja sendiri adalah seorang penulis, ia mempunyai nama Naajmi Wicaksono. Perempuan hal yang demikian adalah seorang penyintas bipolar dan borderline personality disorder (BPD). Naajmi atau @Hujandisenja acap kali aktif membagikan kegiatannya di media sosial dan menjadi pembicara untuk sejumlah diskusi mengenai info kesehatan mental.

Anak Alami Tanda Depresi – Cuitan dari @Hujandisenja menarik perhatian publik, tweets hal yang demikian viral berakhir memperoleh 20.800 retweets serta 68.100 likes.

Warganet ramai memberikan berbagai komentar serta dukungan kepada perempuan itu, mereka membagikan cerita pernah mengalami sedih tanpa karena serupa. Warganet mengapresiasi perbuatan pesat dari @Hujandisenja dalam menangani buah hatinya.

Lalu benarkah Stres berpotensi menurun pada buah hati?

Studi dari University of Pennysylvania di Amerika Serikat mengatakan, stress yang melanda orang tua dapat memberi akibat karakteristik yang diberi kepada buah hati-buah hati mereka, sama seperti DNA.

Anak Alami Tanda Depresi – Penelitian ini dilaksanakan melewati uji coba tikus jantan yang mengalami berbagai level stress dengan memperbandingkan air mani mereka pada tingkat molekuler. Sebelum percobaan, tikus jantan terus dipantau hingga berkembangbiak dan menilai bagaimana dampaknya pada buah hati-buah hati tikus. Percobaan, buah hati-buah hati tikus yang mengalami stress mengindikasikan sistem buah hati-buah hati tikus merespon stress menyerupai tikus jantan keturunannya.

pada tikus tersebut, dimungkinkan terjadi pada manusia.

Anak Alami Tanda Depresi – Peneliti dari University California San Fransisco atas 151 ibu dan bayinya menemukan, bayi pada ibu yang mengalami stress dikala melewati trisemester kedua cenderung mempunyai mental yang gampang stress pula. Stres pada buah hati dapat berdampak pada suasana hati, risiko depresi serta dilema perilaku yang lebih serius di kemudian hari dibandingi teman sebayanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *