Trik Panji Pragiwaksono Hilangkan Berat Badan 13Kg Selama Pandemi

Trik Panji Pragiwaksono – Pelawak dan pemain film Pandji Pragiwaksono rupanya sudah sebagian bulan terakhir ini menjalani gaya hidup plant-based atau pola makan nabati. Meski cuma mengonsumsi makanan yang berasal dari tumbuhan, ia mengaku tidak berat menjalaninya.

Pemain film Comic 8 itu juga memberi tahu, ia hakekatnya tidak pernah memaksakan dirinya supaya 100 persen plant-based. “Apabila gua ingin makan daging atau ikan, ya gua makan. Melainkan hingga kini emang belum pengen aja,” katanya, diinfokan dari kanal YouTube Pandji Pragiwaksono, 19 Agustus 2020.

Ia membagikan adat istiadat makannya sehari-hari. Pandji mengatakan, mulai dari pagi hari ia termasuk orang yang jarang sarapan. Sarapan yang paling kerap kali dilaksanakannya cukup dengan minum kopi. Ia baru makan dikala waktu makan siang.

Melainkan kalau merasa lapar dikala pagi hari, pria berusia 41 tahun itu punya berjenis-jenis tipe alternatif makanan. Alternatifnya biasanya terdiri dari sereal gandum dicampur dengan susu plant-based, , bubur tanpa ayam dan sate, roti dengan selai kacang, mi gerus dengan taburan cabai hingga buah-buahan.

“Gua gak pernah menimbang kadar gula atau kalori dalam buah-buahan. Gua beli buah yang emang gua ingin. Kadang buahnya ada nanas, semangka, pisang, kadang gua taruh kacang, madu,” terangnya.

Trik Panji Pragiwaksono – Untuk menu makan siang, Pandji makan seperti biasa dengan nasi dan lauk rumahan. Ia bahkan kerap kali menambah porsi makannya. Ayah dua si kecil ini mengaku makanan unggulannya yakni terung balado.

“Gua itu paling menyukai terong balado. Terus juga tempe dan tahu dalam wujud apa bahkan, pepes jamur. Pecel juga gua makan, tetapi tanpa daging dan empal. Intinya gua makan apa bahkan,” ujarnya.

Menjadi plant-based tidak menjadi batasan bagi Pandji Pragiwaksono dalam memilih kafe untuk makan. Meski makan di kafe cepat saji, Pandji mengatakan dirinya masih bisa mengorder kentang goreng. Ia mengaku tidak mengurangi konsumsi minyak dan garam, tetapi cuma mengurangi gula semenjak lama.

Lebih Kurus Bukan Sebab Plant Based

Trik Panji Pragiwaksono – Sementara di malam hari, Pandji Pragiwaksono paling kerap kali mengonsumsi kembali sereal gandum. Melainkan dalam sebagian hari terakhir, pria yang juga menjadi pembawa acara ini mengaku sedang kerap kali ngemil dalam jumlah banyak. Meski seperti itu, adat istiadat ngemil dikala malam hari itu tidak membikin berat badannya gampang naik.

Pandji mengatakan kalau berat badannya turun hingga 13 kilogram semenjak pemberlakukaan PSBB di Jakarta. Berat badannya dikala ini antara 82-83 kilogram.

Meski seperti itu, ia menegaskan badannya jadi lebih kurus bukan sebab pola makan plant-based. Berdasarkan Pandji, perubahan konsumsi makanan membantunya untuk bisa recovery lebih cepat tiap-tiap-tiap-tiap kali selesai olahraga. Justru olahraga yang lebih intensif yang paling berperan dalam penurunan berat badannya.

Trik Panji Pragiwaksono – Pandji mengungkap faktor utama dirinya menjalani pola makan plant-based dan rutin olahraga yakni sebab faktor kesehatan “Plant-based-nya itu bikin gua rutin olahraga, gak malas olahraga, sebab rasa sakitnya tidak ada dan tidak terasa lelah,” katanya.

“Apabila dahulu gua merasakan sakit sendi. Sendi pinggang, sendi lutut, sendi pergelangan kaki, hilang setelah gua jalanin plant-based. Sendi gua jadi gak sakit, jadi rutin olahraga,” tutup Pandji Pragiwaksono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *